Pages

UMKM Remojong Desa Sitanggal Inisiasi Pelatihan Tata Boga Kue Batik


BREBES ( umkmremojongbrebes.com ) – Di masa pandemi ini, UMKM Remojong Sitanggal menginisiasi pelatihan tata boga aneka kue yang diikuti oleh anggota UMKM dan anggota PKK Desa Sitanggal di Aula Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Senin (21/12/2020 ).

 

Hal ini dilaksanakan sekaligus untuk mengenalkan keberadaan UMKM Remojong Desa Sitanggal yang siap untuk bersama memajukan pelaku UMKM di Desa Sitanggal.  Selain itu juga mengembangkan keahlian anggota UMKM  dan warga untuk meningkatkan kemampuan memproduksi hasil UMKM.

 

Ketua UMKM Remojong Desa Sitanggal Siti Nurzanah Afiyanti mengatakan, pelatihan tata boga aneka kue merupakan program perdana UMKM Remojong Sitanggal dengan Mengangkat Tema " Meningkatkan Kewirausahaan Mandiri ".

 


“ Pelatihan tata boga  dengan 2 resep yaitu resep Kue Bolu golung batik dan brownies batik. Hal ini  sebagai bentuk kecintaan kita dalam pelestarian budaya batik Indonesia. Harapannya,  kedepan para  peserta dapat memiliki kemampuan membuat aneka kue dan mempraktekkan ilmunya dalam berwirausaha secara mandiri  dan dapat menghasilkan produk yg berkualitas,” paparnya.

 

Ketua DPC UMKM Remojong Brebes Hendri Sucipto menambahkan, tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat Desa Sitanggal memiliki skill kemandirian dan sosial untuk meningkatkan perekonomian.

 


“ Dimasa pandemi ini, kalau bukan kita siapa lagi untuk meningkatkan skill kemandirian ini. Akan banyak kegiatan pelatihan UMKM di Kabupaten Brebes seperti hand made, hand craft kuliner atau pelatihan – pelatihan usaha lainnya”, imbuhnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Desa Sitanggal Khamim sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, dirinya sangat bangga dengan adanya UMKM Remojong yang ternyata di Sitanggal ada. Mudah – mduahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Sitanggal.

 


“ Pemerintah Pusat di tahun 2021 mengalokasikan anggarannya untuk kegiatan baik itu pemberdayaan, penddiikan, kesehatan dan lainnya.  Ketika di Desa ini sudah ada UMKM Remojong, selanjutnya dari kelompok UMKM bisa mengajukan anggaran kepada Pemerintah Desa baik untuk kegiatan pelatihan atau yang lainnya,” pungkasnya. ( Lukmanul Hakim )






Admin

UMKM Remojong ADAB Kabupaten Brebes dijadikan sebagai mediator sinergi usaha dan berbagi pengetahuan usaha serta aspek lainnya dalam penanganan masalah usaha utk memberkan solusi secara tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar