Pages

Cegah Covid-19, UMKM Remojong Brebes Giat Peduli dan Berbagi

BREBES (umkmremojongbrebes.com)- Sebanyak 850 Masker dan 100 nasi box dibagikan oleh Pengurus UMKM Remojong DPC Brebes di beberapa tempat di kabupaten Brebes. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya bagi para pelaku UMKM, pedagang, tukang becak, ojek online dan masyarakat sekitar.

 Pembagian masker dan nasi box dilakukan di lima tempat berbeda, yakni di perempatan Sawojajar tepatnya di jalan Diponegoro, alun-alun Brebes, area Karang Birahi, Taman Juang dan Taman Edukasi serta area GOR Brebes.

Ketua UMKM Remojong DPC Brebes Hendri Sucipto mengatakan, pihaknya telah menghimpun donasi dari pengurus UMKM Remojong dari daerah maupun pusat di Jakarta untuk melakukan aksi Berbagi.

" Kita ikut prihatin dengan kondisi saat ini, pelaku UMKM sangat berdampak domino sektor ekonomi, dengan memberikan masker ke mereka sekaligus sama-sama saling menyemangati sesama agar tetap bertahan dikala pandemi Covid-19," katanya, Kamis (23/04/2020)

Dirinya berharap agar pekerja sektor informal termasuk yang tergabung dalam UMKM Remojong Brebes, dan kegiatan ini sudah menjadi ke sekian kalinya setelah sebelumnya wedang jahe, nasi box dan kali ini masker dan nasi box lagi.

" Selain masker juga ada nasi box untuk diberikan ke mereka, wujud kita peduli dan berbagi seperti ke pedagang sembako, ojek online, tukang becak dan lainya," imbuhnya.

UMKM Remojong DPC Brebes, lanjut Hendri, bukan hanya melakukan kegiatan berbagi saja, namun juga sekaligus mendengarkan keluh kesah pelaku UMKM, dan kali ini juga pihaknya akan mengupayakan sosialisasi agar gerakan bela beli bisa dilakukan di saat pandemi Covid-19.

Banyak informasi pelaku UMKM sangat sulit untuk bertahan, dari sepi order hingga lainya, sehingga bulan ini momentum untuk kembali gerakan bela beli terus di lakukan demi UMKM bangkit. Namun, pihaknya, dalam kegiatan seperti ini terus berupaya agar Remojong berbagi dan peduli bisa terus konsisten di bulan Ramadhan sekarang ini.

" Harapan saya, entah berbagi makanan ataupun lainya bisa berkesinambungan terus sampai pandemi Covid-19 berakhir dan khusus di bulan ini bisa digalakkan dengan berbagi kolak atau untuk berbuka puasa," pungkasnya.   (Humas Remojong Brebes)


Admin

UMKM Remojong ADAB Kabupaten Brebes dijadikan sebagai mediator sinergi usaha dan berbagi pengetahuan usaha serta aspek lainnya dalam penanganan masalah usaha utk memberkan solusi secara tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar