Pages

Cegah Covid-19, UMKM Remojong Brebes Bagikan Masker

BREBES (umkmremojongbrebes.com) - Dalam rangka menanggulangi wabah coronavirus disease atau Covid-19. UMKM Remojong ADAB brebes bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Wanasari membagikan nasi kotak dan masker di wilayah Kecamatan Wanasari.

Ketua DPC UMKM Remojong Brebes Hendri sucipto.M.Si mengatakan, kegiatan pembagian masker di wilayah Lapak Desa Klampok ini dalam rangka mencegah virus corona. Hal ini karena para buruh butik dan protol bawang merah ketika bekerja tidak mnggunakan  masker, padahal itu sangat penting. Sehingga dirinya turun membagikan 200 masker gratis.

" Kemudian kami pun membagi makanan nasi box kepada para tukang becak dan ojek online yg sedang  berada di pangkalan. Mereka mengatakan dengan adanya wabah ini, pemasukan drastis tidak seperti biasanya," katanya.

Aksi Remojong Peduli bukan hnya kali ini saja,  sudah berbagai titik di lakukan oleh para anggota remojong,  di antaranya pembagian masker di Desa Siasem, pembagian wedang jahe di Sisalam dan kali ini pembagian nasi box dan masker di wilayah Pantura Klampok.

Salah satu pengendara ojek online Ijal menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Bantuan ini sangat membantu, minimal dirinya pulang tidak perlu beli makanan,meskipun hanya sehari.

Hal senada disampaikan Jamilah, salah satu tukang butik di lapak yang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Remojong Brebes yang membagikan masker.

" Alhamdulilah masker di bagikan gratis oleh para pengurus UMKM Remojong Brebes, jadi kami bisa setiap hari memakainya. Semoga ke depan ada organisasi relawan lain yang mau membantu dengan kegiatan serupa, terutama pemerintah Kabupaten Brebes," pungkasnya. (HS/LH)

Lukman CBMNews

UMKM Remojong ADAB Kabupaten Brebes dijadikan sebagai mediator sinergi usaha dan berbagi pengetahuan usaha serta aspek lainnya dalam penanganan masalah usaha utk memberkan solusi secara tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar