Pages

60 Produk UMKM Remojong Brebes di Pentas Seni di TMII

Jakarta-, Sebanyak 60 produk lebih milik para pelaku usaha yang tergabung dalam UMKM Remojong Brebes dari Jakarta maupun Brebes menghiasi di acara Pentas Seni dan Budaya di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu, (27/10).

Kegiatan yang setiap tahunnya di gelar oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes membawa berkah sendiri bagi para pelaku UMKM, pasalnya, bukan hanya menjual produk unggulan nya masing-masing namun juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pelaku UMKM lainnya.

Hadi Astinov, Kadiv Branding, Marketing dan Partnership UMKM Remojong Adab Brebes mengatakan, pihaknya sangat apresiatif terhadap pemerintah kabupaten Brebes yang mengedepankan kemajuan UMKM di setiap momentum acara apapun termasuk acara hari ini yang melibatkan semua organisasi atau komunitas.

" Ini kedua kalinya, UMKM Remojong Brebes bisa hadir ikut berpartisipasi mensukseskan acara pentas seni budaya Brebes dengan sangat luar biasa, bahkan sangat meriah di tahun ini," katanya

Menurutnya, momentum seperti ini justru yang di tunggu oleh para pelaku UMKM, mengingat banyaknya warga Brebes yang di perantauan juga kadang tidak terlalu kenal dengan para SKPD di pemerintahan sekarang ini.

" Silaturahmi antara pelaku juga silaturahmi antar komunitas atau organisasi bahkan para Kepala dinas dan bupati yang hadir," tambahnya.

Bahkan dalam kegiatan itu, lanjut dia, kehadiran Paguyuban UMKM Remojong Brebes harus ikut peran dalam kemajuan UMKM di mana pun berada tidak hanya di Brebes dan di Jakarta namun juga se Nusantara.

" Kini para pelakunya UMKM sudah harus bangga, kehadirannya sudah membuktikan bahwa paguyuban yang ada sekarang ini bisa menjadi wadah UMKM, dan di hari jadi ke 1 kini kami juga persembahkan piala juara 2 saat acara di Monas untuk kami serahkan ke bupati," tuturnya lagi.

Masih menurut dia, dirinya berharap Bupati lebih melihat jauh perkembangan dan geliat para pelaku UMKM termasuk yang di gaungkan oleh UMKM Remojong Brebes.
" Bentuknya adalah sinergi antara paguyuban UMKM Remojong Brebes dengan bupati dan dukungannya terhadap kegiatan yang mengedepankan kemajuan dan kemandirian para pelaku UMKM," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Brebes beserta para kepala OPD kabupaten Brebes, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Paguyuban Masigab dan 55 Komunitas se kabupaten Brebes. ( Raeko / LH )

INFORMASI

UMKM Remojong ADAB Kabupaten Brebes dijadikan sebagai mediator sinergi usaha dan berbagi pengetahuan usaha serta aspek lainnya dalam penanganan masalah usaha utk memberkan solusi secara tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar