Pages

UMKM Remojong DPC Depok dan Bogor Gelar Pelatihan Pemasaran Basis Teknologi

Depok, (Umkmremojongbrebes) - Pengurus UMKM Remojong Brebes DPC Depok, Bogor dan Sekitarnya menggelar pelatihan pemanfaatan teknologi pemasaran produk UMKM.

Kegiatan yang di laksanakan di rumah Ketua DPC Depok di Bedahan Sawangan Depok ini dihadiri sekitar 65 orang dari masing-masing dari Pengurus dan beberapa mahasiswa.

Sugiharto, Ketua DPC Depok mengatakan, pelatihan ini menjadi langkah awal UMKM Remojong bersinergi dengan pihak kampus universitas Pamulang sebagai upaya pemanfaatan teknologi.
" Para pelaku UMKM selanjutnya bisa memanfaatkan sarana teknologi, yang nanti akan di ajarkan oleh mahasiswa yang melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) pada hari ini," Minggu, (14/7).

Menurutnya, bukan hanya untuk pelatihan saja dari UNPAM, namun kedatangan dari pihak Pegadaian Syariah Jakarta pun bisa menjadi solusi bagi pelaku UMKM yang terkendala dengan keuangan.
" Kita juga undang dari pihak Pegadaian Syariah, nanti bisa manfaatkan info berkaitan dengan modal usaha mikro, dana talangan haji dan dan tabungan emas," tambahnya.

Sementara itu, Suryani, kepala cabang Pegadaian Syariah Jakarta menuturkan, sejauh ini banyak yang mengira bahwa pegadaian hanya untuk masalah gadai dan lain lain, namun bisa juga buat menabung emas dan untuk peminjaman untuk para pelaku usaha Mikro.

" Peserta yang hari ini hadir, kami fasilitasi akan kami buatkan tabungan pegadaian secara gratis dengan diberikan saldo awal rekening Rp. 100.000 dan juga akan di jelaskan tentang dana mikro dan ibadah haji dengan ringan dan cepat," tuturnya dia.

Kegiatan ini juga, para peserta dipraktekkan untuk mencoba buat account pemasaran dengan aplikasi Tokopedia sebagai bahan praktek secara langsung dengan dipandu oleh mahasiswa Universitas Pamulang selian itu juga akan dilanjutkan MoU antara Pegadaian Syariah Jakarta dengan DPC Depok, Bogor mengenai traning.

Ahmad Munanaruzzaman , Salah satu dosen pembimbing UNPAM dalam sambutannya, mengungkapkan apresiasinya bisa bersinergi dengan UMKM Remojong Brebes dalam rangka pelatihan pemanfaatan teknologi sebagai pemasaran produk UMKM.

" Beberapa daerah sudah kami lakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) sebagai tugas akhir, dan hari ini kegiatan terkahir kami di Depok untuk upaya pengembangan teknologi pemasaran produk UMKM, semoga bukan hanya hari ini saja namun diharapkan selanjutnya juga bisa bekerjasama," ungkapnya.

INFORMASI

UMKM Remojong ADAB Kabupaten Brebes dijadikan sebagai mediator sinergi usaha dan berbagi pengetahuan usaha serta aspek lainnya dalam penanganan masalah usaha utk memberkan solusi secara tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar