Pages

UBS Pamulang Jadi Pusat Oleh Oleh dan Kuliner Khas Brebes

Jakarta (Umkmremojongbrebes) - Setelah Desember 2018 telah di laksanakannya launching perdana pembukaan Unit Usaha dan Bisnis Pamulang Umkm Remojong Adab Brebes kini perkembangannya sangat terlihat, dari stokis makanan yang di pajang berisi makanan dan jajanan khas dari daerah brebes semakin diminati oleh pembeli dari berbagai daerah, bukan hanya jajanan yang ada melainkan produk usaha rumahan seperti sabun dan lainya hasil produksi para pelaku UMKM Remojong Brebes.

" Perkembangan sampai hari ini dari segi pelanggan sangat antusias ada yang beli dan makan di tempat," tuturnya Aden Subagyo, kemarin.

Menurutnya, produk UMKM yang ada dengan menjajakan dagangannya asli khas brebes sekaligus memperkenalkan daerah cinta yang selama ini belum begitu di kenal.

" Dari UMKM Remojong ini, berharap makanan asli Brebes juga bisa dinikmati dan tidak usah ke Brebes," tambahnya.
Lebih lanjut Aden sapaanya, mengatakan kedepan agar pengembangan pusat kuliner brebes seluruh Nusantara tentunya selain dari pada dapat memperkuat ekonomi daerah juga untuk home industri makanan bisa terangkat.

Sementara itu, Marzuki, Ketua Pengelola dan Bendahara Umum UMKM Remojong Brebes mengungkapkan, cikal bakal pusat kuliner dengan menunjukkan makanan khas Brebes sudah terealisasi, sehingga kedepannya akan terus mengembangkan di tempat lain.

" Pilot Project nya sudah goal, berharap setiap korwil UMKM Remojong ada UBS nya sehingga merata dan bisa mengangkat produk dari anggota dengan cara menintipkan produknya yang selanjutnya Brebes akan terkenal di kancah nasional," ungkapnya. (raeko)

INFORMASI

UMKM Remojong ADAB Kabupaten Brebes dijadikan sebagai mediator sinergi usaha dan berbagi pengetahuan usaha serta aspek lainnya dalam penanganan masalah usaha utk memberkan solusi secara tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar