Pages

Program Nasbung Dan Stokis Jadi Gerakan Nyata UMKM Remojong Brebes

Tangerang, (Umkmremojongbrebes) - Pengurus Pusat Umkm Remojong Adab Brebes membentuk Koordinator wilayah (Korwil) Tangerang  dan Banten. Kegiatan yang di hadiri sekitar 53 peserta dari beberapa korwil di Jabodetabek.

Agus Mifto, Sekretaris Umum menuturkan dari pertemuan ini, fokus pembahasan mengenai program Nasi bungkus (Nasbung) Jumat Barokah yang sudah berjalan di wilayah Cluster BSD Tangerang.

" Penekanannya pada komunikasi dengan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) untuk mekanismenya perlu di buat semacam team marketing dan pendekatan dengan DKM Masjid",tuturnya di rumah Saroni salah satu Ketua Korwil Banten, Kemarin.

Hal sama juga di katakan juga oleh, Arif Maulana ketua Divisi SDM Umkm Remojong Adab Brebes dalam penyampaiannya banyaknya masjid dan anggota yang domisilinya dekat Masjid atau bagian dari DKM program Nasbung bisa di ajukan.
" Pertama kita harus melihat pertimbangan dengan menganalisa dari masjid tersebut apa sudah ada program nasbung atau tidak dan juga melihat dari hasil kenclengan masjid lumayan besar (lebih dari satu juta)", katanya.

Dalam acara tersebut, sekaligus pembentukan Kepengurusan Korwil dengan terpilihnya Saroni sebagai Ketua Korwil Banten dan Ketua Tangerang (Wilayah Serang) yakni Masduki.

Sementara itu, Muhammad Rosidi, Wakil Ketua Umkm Remojong Adab Brebes mengungkapkan berbicara program juga ada yang lebih mendasar dalam kaitannya umkm, yakni perlunya Badan Hukum Koperasi untuk pendanaan.

" Konsep Stokis beli putus dan konsistensi, formatnya bagi hasil sehingga saling menguntungkan satu sama lain", ungkapnya. ( raeko)

INFORMASI

UMKM Remojong ADAB Kabupaten Brebes dijadikan sebagai mediator sinergi usaha dan berbagi pengetahuan usaha serta aspek lainnya dalam penanganan masalah usaha utk memberkan solusi secara tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar