Pages

UMKM Remojong Adab Brebes Jajaki Kerjasama dengan Bank Mega Syariah

Depok, (Umkmremojongbrebes) - Pengurus Koordinator Wilayah Depok, Bogor dan sekitarnya melakukan pertemuan dengan anggota dan pengurus inti, pertemuan ini dilakukan guna untuk rencana menjajaki kerjasama dengan salah satu pihak Bank di Indonesia, pasalnya ini merupakan gagasan yang cukup berani sebagai salah satu sebuah UMKM yang baru berdiri, dimana kerjasama ini dengan menghadirkan pihak perwakilan manajemennya, Minggu, (27/10).

Sugiharto, Korwil Depok dan Bogor UMKM Remojong Adab Brebes menuturkan, pihaknya mengadakan trobosan untuk dapat memberikan peluang program kerja sama dengan pihak Bank Mega Syariah dengan menciptakan sinergi simbiosis mutualisme bersama dengan UMKM Remojong Adab Brebes.

"Adapun beberapa pembahasan dalam kaitannya kerja sama yang meliputi Pembuatan Kartu Anggota, Layanam Fasilitas Kredit Mikro, Fasilitas Pembuatan Giro,  Fasilitas Pemanfaatan Tempat UMKM dan Bantuan Pelatihan sebagai Klinik UMKM atas CSR Bank Mega Syariah", tuturnya.

Menurutnya, lanjut dia, bahwa untuk dapat meningkatkan performance dan kredibilitas Paguyuban UMKM Remojong Adab Brebes maka diperlukan adanya kerja sama kemitraan dengan pihak-pihak perbankan yang dalam hal ini adalah Bank Mega Syariah, sehingga natinya dapat membantu para anggota dalam meningkatkan keekonomian dengan melalui pemanfatan fasilitas-fasilitas bank yang tersedia dan terjangkau oleh para pelaku usaha untuk dapat menggali lebih lanjut terkait dengan konsep kerja samanya nanti", tambahnya.

Dalam pertemuan ini juga ada usulan-usulan beberapa program yaitu kerjasama pengelolaan marketing property, pemanfaatan lahan utk food court, kerjasama dealer Honda dan pengelolaan stokis untuk dapat meningkatkan peran aktivitas remojong anggota Depok dan Bogor yang sekaligus termasuk usulan adanya program mikro di tiap-tiap Korwil.

Sementara itu, Muhammad Rusmono Ketua Umum UMKM Remojong Adab  Brebes menyatakan program mikro utk meningkatkan aktivitas Korwil itu adalah sangat baik sehingga utk kedepan bahwa program mikro akan menjadi salah satu program yang harus dilaksanakan oleh Korwil agar aktivitas tetap hidup dan dapat bersinergi secara optimal yang pelaksanaannya akan tetap diatur oleh pusat agar tetap terkendali mengacu pada rumusan  AD/ART dan kebijakan atau prosedur yang ditetapkan.
" Usulan nanti juga korwil bisa membantu dalam pelaksanaan survey dan analisanya, sehingga dapat digunakan sebagai dasar acuan pertimbangan kelayakan program yang nantinya dapat dikelola secara remojong dengan baik antara Pusat dengan Korwil", ungkapnya. ( raeko)

INFORMASI

UMKM Remojong ADAB Kabupaten Brebes dijadikan sebagai mediator sinergi usaha dan berbagi pengetahuan usaha serta aspek lainnya dalam penanganan masalah usaha utk memberkan solusi secara tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar