Pages

Raker UMKM Remojong, Hasilkan 4 Prioritas

JAKARTA (umkmremojongbrebes.com) - Pengurus UMKM Remojong Adab Brebes melakukan Rapat Kerja (Raker) untuk memetakan langkah program kerja, pasalnya Paguyuban UMKM warga Brebes yang di Jabodetabek ini baru berdiri dan harus membuat rencana kedepan.

Kegiatan ini di hadiri oleh pengurus UMKM Remojong sebanyak 53 orang dari tiap koordinator wilayah (Korwil). Pasalnya, semua berhak menyampaikan usulan program kerja dari setiap anggota untuk di ajukan dalam paguyuban periode kwartal ke 4 tahun 2018 dengan tahap usulan dari anggota di sampaikan melalui korwil.

Pembina UMKM Remojong, Ratim mengatakan, semakin bergeliatnya paguyuban ini sampai terdengar ke Daerah brebes.

" Strategi, konsep dan program kerja UMKM secara menyeluruh diyakini akan menjadikan pilar dan kontribusi besar bagi peningkatan  perekonomian Brebes pada khususnya, dan perekonomian nasional," katanya, di Kota Wisata Cibubur, Minggu (30/9).

Pihaknya berharap dengan hasil keputusan rapat kerja pertama ini, bisa menjadi acuan dan terus Remojongan antara sesama pelaku usaha dari Brebes untuk mewujudkannya.

" Cepatnya pergerakan UMKM Remojong ini sehingga banyak para pelaku usaha yang tergabung membuat kami optimis bisa menjadi tolak ukur majunya para pelaku usaha Brebes secara Nasional," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, ini menjadi rapat kerja bersama antar pengurus pusat dan korwil hingga sampai saat ini di peroleh hasil empat keputusan yang akan di laksanakan bersama, yakni Membangun Food Court Bersama sentra produk UMKM Remojong Brebes, menentukan lokaasi pusat kegiatan aktifitas bisnis bersama, penyediaan Catering Remojong dan berpartisipasi di setiap event baik pusat ataupun wilayah sebagai pengenalan produk UMKM Remojong ADAB Brebes.

Sementara itu, Wakil Ketua UMKM Remojong Adab Brebes Mohamad Rosidi mengungkapkan dari hasil rapat kerja ini ada empat hasil raker yang akan di fokuskan dan selanjutnya di bentuk  koordinator dan melibatkan para ahli dibidangnya sampai di quartal empat tahun ini.

 " Tentunya program peningkatan kemampuan para anggota, sinergi produk, dan program dasar strategik lainnya tetap berlanjut, semoga bisa menjadi daya dorong untuk kemajuan UMKM Remojong ini," ungkapnya.

Dari pertemuan tersebut, juga di peroleh uang pawitan yang menjadi kas UMKM Remojong Adab Brebes dari setiap pengurus dan korwil sebesar Rp. 6.300.000 dan akan digunakan untuk kegiatan berkala. (Raeko)

INFORMASI

UMKM Remojong ADAB Kabupaten Brebes dijadikan sebagai mediator sinergi usaha dan berbagi pengetahuan usaha serta aspek lainnya dalam penanganan masalah usaha utk memberkan solusi secara tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar